Pasang Aluminium Composite panel ACP

Admin

Admin

Ingin Pasang Aluminium Composite Panel ACP..?

Pastikan tahap tahap pemasangan Aluminium Composite Panel anda benar, sehingga akan menghasilkan kualitas yang bagus

Hubungi team kami

Kami memberikan garansi bahwa Aluminium Composiste Panel yang kami miliki merupakan ACP yang termurah di kelasnya
Selamat datang di https://alustaraluminium.com
Menyediakan ACP merk alustar sebagai andalan produk kami.

Mengapa kami memilih Alustar sebagai produk unggulan ?

Karena ALUSTAR ACP telah mendapatkan
1. sertifikasi ISO 9001 untuk sistem manajemen kualitas
2. sertifikasi vendor Pertamina
3. ALUSTAR ACP juga telah dites dan telah mendapatkan sertifikasi CE dan SGS.
4. Sertifikasi Green Building Material yang membuktikan bahwa ALUSTAR ACP adalah salah satu brand yang cukup dikenal masyarakat dan ramah lingkungan.

Dengan berbagai sertifikasi ini maka sehingga konsumen tidak perlu ragu mengenai kualitas produk unggulan kami.
Aluminium Composite Panel pada saat ini telah menjadi material yang banyak dilirik untuk finishing fasade /tampak luar bangunan . Dan telah menggeser bahan tembok dan kaca. Aluminium Composite Panel memiliki banyak keunggulan seperti low cost maintenance,mudah dalam pemasangan, banyak pilihan warna, tahan lama dan memberi kesan hi-tech dan modern. Hal ini pas dengan semangat dan konsep gedung-gedung bertingkat sehingga mudah di terima oleh para praktisi dalam perencanaan pembangunan

ALUSTAR ACP di produksi di Korea. Sampai saat ini alustar ACP telah banyak di pakai di berbagai kota seperti Medan, Jakarta, Bandung, dan Jogja. Hal ini membuktikan bahwa ALUSTAR ACP telah menjadi material yang sudah menasional. Di manapun di seluruh Indonesia mudah di temui

CV. Jaya Langgeng Sentosa
Telp. 031-99446566 / 031 – 99440721
Hp. 081 2330 7596
email: jayalanggengsentosa@yahoo.com

 

Pemasangan ACP Covering ACP ) terdiri dari beberapa Pekerjaan Utama, Nah apa saja tahapan yang harus di lakukan, mari kita ulas satu persatu :

1. Pekerjaan Persiapan

Langkah Awal pastinya kita harus mempersiapkan secara teknis dan non teknis pekerjaan tersebut. Pekerjaan non teknis antara lain seperti persiapan administrasi meliputi survey lokasi, gambar desain, rab, MC-0 dan lain sebagainya. Hal ini sangat penting karena dari data tersebut kita dapat menyiapkan budget & material sebagaimana yang di butuhkan secara detail agar pekerjaan tidak terhambat ketika pekerjaan sedang berlangsung.
Sedangkan persiapan secara  teknis meliputi mob demob alat, matrial dan pekerja, di samping itu kita juga harus mempersiapkan alat bantu untuk menunjang pekerjaan seperti scaffolding / steger.

Untuk persiapan material harus benar-benar teliti, terutama dalam pengadaan material ACP jangan sampai sobat salah dalam menentukan jumlah material yang dibutuhkan dan  kode warna nya. Karena kalo gak teliti bisa jadi waste (buangan) nya banyak…kan lumayan mahal harga ACP per lembar nya nanti bisa-bisa rugi hehehe…
2. Pekerjaan Rangka ACP
 
Dalam memenuhi pekerjaan Rangka ACP ini kita harus memperhatikan struktur yang dibutuhkan sesuai kondisi lokasi pekerjaan ataupun sesuai spek yang telah di tentukan.
Untuk lebih detail mengenai Rangka ACP  kita akan bahas pada postingan saya selanjutnya. 
 
Ulasan kali ini kita bahas mengenai Modul Rangka ACP standar seperti pemasangan ACP pada dinding.
Maka matrial untuk modul standar ini antara lain :
– Hollow Besi Galvanis / Hollow Aluminium
tergantung kebutuhan atau spek yang di tentukan.Kalo saya sih cenderung memakai hollow galvanis karena di samping harga nya relatif lebih murah dari hollow aluminium, cara merakitnya pun lebih mudah dan cepat bisa dengan cara di las ataupun menggunakan skrup bajaringan, selain itu dari segi kekuatan menurut saya lebih kuat….
Untuk Hollow ini yang sering saya gunakan ukuran 2×4 dan 4×4, ukuran 4×4 biasanya untuk tiang penyangga agar lebih kuat sedangkan yang 2×4 untuk ambangan.
– Braket Siku 
Braket siku ini untuk memperkuat dudukan Rangka Hollow, bisa di potong per 10 cm / 20 cm  atau sesuai kebutuhan saja, pengaplikasian nya bisa menggunakan dynabolt / skrup pasang besar + fiser untuk yang menempel di dinding, dan untuk yang menempel di rangka bisa di las atau di skrup.

Perakitan Rangka harus benar-benar akurat sesuai ukuran modul acp menurut sepsifikasi dan gambar teknis yang ada.
Untuk diketahui misalnya pada gambar ukuran modul acp 120 x 120 cm
maka perakitan rangka nya biasanya menggunakan ukuran as 118 x 118 cm ataupun tetap pada ukuran as 120 x 120 cm tergantung dari metode pemasangan nya. ( Untuk metode pemasangan ACP akan kita ulas pada postingan lain )

Nah kenapa rangka harus 118 x 118 cm???
Ya….karena ukuran lembaran acp standar nya 122 x 244 cm jadi bila kita kurangi dengan bendingan untuk kupingan 2 cm tiap tepinya berkisar antara 118 cm. Pada posisi rangka seperti ini setelah acp terpasang akan menyisakan jarak antar modul (nat) sekitar 1 cm untuk pemasangan skrup pada brasing acp & rangka.

Untuk rangka menggunakan jarak as 120 x 120 cm biasanya akan menyisakan nat yang lebih besar, maka apabila dalam hal finishing bisa-bisa sealent nya boros dan dalam segi estetika juga kurang bagus kl nat nya terlalu lebar, terkecuali mungkin kalo memang pada bangunan-bangunan tinggi biasanya sengaja menampilkan nat yang lebar agar terlihat jelas tampak modul acp nya.

 

katalog warna acp alustar (1)

Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Share On Youtube